Ciri Orang Tipe Plegmatis (Kelebihan dan Kekurangan)

Tipe Plegmatis - Tipe kepribadian ini berjumlah 30-35% dari total populasi. Kelebihan orang plegmatis adalah mudah bergaul, dapat diandalkan, dan suka membantu orang lain. Orang plegmatis adalah orang yang manis dan sangat istimewa. Mereka tidak suka mendesak dan berlagak memerintah. Orang plegmatis tidak akan berusaha melakukan sesuatu agar anda menyukai mereka. Mereka ya begitulah adanya, mereka memang orang yang sangat menyenangkan.
Melankolis, plegmatis, sanguinis, koleris
Kelebihan dan kekurangan Tipe Sanguinis, Koleris, Melankolis, Plegmatis

Orang plegmatis bersifat pemalu. Mereka tidak suka menonjolkan diri. Mereka suka keramaian dan kesenangan sejauh semua itu tidak berpusat pada diri mereka. Orang plegmatis sopan dan punya aturan yang baik dalam pergaulan. Mereka tidak suka kejutan, mereka suka menjalani hidup yang tenang dan dalam kecepatan yang tetap. Orang plegmatis juga sangat sabar dan dapat sangat humoris.

Mewakili tipe kepribadian yang suka melakukan segala sesuatu berdasarkan urutan, serba prosedural, dan tipe pengikut setia. Seorang plegmatis bisa tahan duduk berjam-jam melakukan hal yang sama dan berulang-ulang dari hari ke hari. Mereka suka rutinitas karena hal ini membuat mereka merasa nyaman. Orang plegmatis juga bersikap konservatif. Mereka suka berpegang pada hal-hal yang mereka tahu akan berhasil.

Kebanyakan orang merasa tenang ketika berhadapan dengan orang plegmatis. Mereka tidak banyak menuntut dan menerima apa adanya. Kebutuhan dasar seorang plegmatis adalah penghargaan dari orang lain dan rasa aman. Orang plegmatis dapat diandalkan. Mereka sangat berorientasi pada orang lain, sehingga mereka tidak akan pernah mau mengecewakan dan menyakiti orang lain.