Eria bractescens Lindley (anggrek spesies)

Eria bractescens Lindley adalah salah satu jenis anggrek spesies yang berhasil ditemukan tim observasi Rumah Anggrek SMAN 1 Petak Malai. Jenis ini berhasil didokumentasikan bunganya pada Oktober 2014 lalu dan baru selesai di identifikasi pada bulan Maret 2015.
Jual anggrek spesies kalteng
Eria bractescens Lindley
Anggrek yang juga ditemukan di Bangladesh, Himalaya Timur, Nepal, Kepulauan Andaman, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Vietnam, Malaysia, Jawa, Sumatera, Maluku, Sulawesi dan Filipina ini tergolong jenis anggrek epifit, biasanya hidup di hutan dataran rendah pada ketinggian 20 sampai 1800 meter.

Perbungaan bertipe rasemosa yaitu bunga majemuk yang ibu tangkainya dapat tumbuh terus, dengan cabang-cabang yang dapat bercabang lagi atau tidak, dan mempunyai susunan “acropetal”. Bunga bewarna putih cream, didekat dasar tangkai bunga biasanya terdapat bractea (daun pelindung). 

Anggrek Eria bractescens tumbuh dengan baik pada intensitas cahaya sedang, penanaman di dalam pot bisa menggunakan media lumut atau moss. Namun bisa juga ditanam langsung pada media batang kayu atau pot dengan media lain seperti sabut kelapa.

Dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan Rumah Anggrek SMAN 1 Petak Malai kami membuka kesempatan untuk anda yang ingin memiliki anggrek ini melalui program Adopt an Orchid. Hasil penggalangan dana dari program ini juga akan di sumbangkan sebesar 20 persen untuk Taman Baca Baraoi.


Nama Anggrek 
Eria bractescens Lindley
Biaya 
IDR 50.000,-
(Belum termasuk ongkos kirim)
Status
Pre-Order (PO)