Cara Donasi Di Kitabisa.com

Kitabisa.com adalah sebuah situs crowdfunding atau website tempat menggalang dana secara online untuk merealisasikan ide-ide kreatif yang membangun dan berguna dalam mengatasi berbagai masalah di negeri ini.
Terimakasih Atas Donasi dan Partisipasi Para Relawan
Ini adalah proyek ke- 2 Taman Baca Baraoi melalui kitabisa.com. Proyek sebelumnya Taman Baca Baraoi, Membangunkan Harapan Di Tengah Rimba berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5.998.959,- dan telah di realisasikan. Proyek 1st Anniversary Taman Baca Baraoi bertujuan menggalang dana untuk kegiatan peringatan hari jadi Taman Baca Baraoi Tanggal 27 Agustus 2015 (lihat rencana kegiatan dan waktu pelaksanaan).

Sukses tidaknya proyek ini tergantung dari tim dan relawan untuk mengkampanyekannya. Karena semakin dijangkau banyak orang, maka semakin besar kemungkinan dilihat oleh calon-calon donatur yang ingin memberi dukungan berupa donasi. Karenanya, walaupun anda saat ini belum bisa memberikan dukungan dana (donasi), anda tetap bisa berpartisipasi dengan menjadi relawan yakni dengan membantu sharing link donasi https://goo.gl/Brgtjd ke teman dan kerabat anda melalui jejaring sosial, situs berita, e-mail ataupun secara lisan.

Cara donasi di Kitabisa.com

1. Klik Link Halaman Proyek 1st Anniversary Taman Baca Baraoi
2. Klik Menu "Beri Donasi " (tab warna pink)
3. Anda akan di arahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini :
  • petunjuk 1, isi dengan nominal donasi anda
  • petunjuk 2, beri centang jika anda tidak ingin mengklaim reward atas donasi anda
  • petunjuk 3, klik lanjut

 4. Halaman Berikutnya adalah Data Kontak Anda (lihat gambar screenshot dibawah ini)

  • petunjuk 1, arahkan kursor ke kolom dan isi Nama lengkap anda
  • petunjuk 2, masukan alamat email aktif 
  • petunjuk 3, atau anda bisa pilih sign in melalui  facebook atau G+


 5. Masih di halaman yang sama (dibagian bawah) adalah pilihan metode pembayaran. Klik option sesuai dengan metode pembayaran dana donasi yang anda ingin kan yakni melalui kartu kredit atau transfer bank. Jika sudah lanjutkan dengan mengklik "LANJUT"
6. Halaman berikutnya adalah Ringkasan Donasi yakni detail donasi yang akan anda lakukan. Untuk di ingat, Transferkan donasi anda + kode unik seperti contoh donasi Rp. 100.000,- dan kode unik 169 maka yang di transfer adalah Rp. 100.169,-. Kode unik berguna untuk keperluan verifikasi. 
7. Setelah anda mentransfer maka selanjutnya mengisi form konfirmasi pembayaran. Isilah form ini setelah anda benar-benar telah mentransfer atau mengirimkan donasi anda. Bagaimana jika anda tidak mentransfer dalam hari itu (tidak dalam waktu dekat ?), maka anda bisa kembali kehalaman konfirmasi yakni  https://kitabisa.com/tbmbaraoi/contribute/summary setelah anda mentransfer dan melengkapi form berikut :
petunjuk 1, isi dengan tanggal transfer
petunjuk 2, isi dengan Nama Bank Tujuan
petunjuk 3, isi dengan nominal transfer (Nominal donasi + kode unik)
petunjuk 4, isi dengan nama pemilik rekening (nama anda atau nama pemilik rekening yang anda gunakan)
petunjuk 5, isi dengan pesan, ucapan dsb, kolom ini juga boleh di kosongkan saja!
petunjuk 6, klik menu kirim, selesai !. Anda adalah orang baik yang telah melakukan aksi baik. Share dan ceritakan tentang proyek ini ke teman, kerabat dan keluarga anda baik melalui media sosial ataupun secara langsung. Kami dari Tim Proyek fundrising 1st Anniversary Taman Baca Baraoi dan keluarga besar Taman Baca Baraoi mengucapkan terimakasih atas dukungannya, semoga rejeki senantiasa lancar dan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin !. 




Jika anda merasa donasi melalui cara ini terlalu sulit atau ribet, anda bisa langsung mengirimkan donasi ke rek pengelola Taman Baca Baraoi. Alamat rekening bisa di lihat di menu Fund Donation. Kami juga menerima bantuan dalam bentuk barang misalnya Buku Bacaan dan Fasilitas taman baca lainnya, untuk detail nya bisa di lihat di halaman Book Donation.


Bantu Penggalangan Dana Kami Lainnya Untuk  Membangun Taman Biodiversitas menyelamatkan Tanaman Buah Lokal yang kian langka dan terancam punah.