Tak Mampu Beli, Anak Ini Pakai Tas Sekolah Dari Kardus

Seorang anak siswa Sekolah Dasar (SD) di Filipina menjadi perbicangan di dunia maya setelah fotonya saat berada di sekolah dengan membawa tas yang terbuat dari kardus telah menginspirasi jutaan orang.

Tak Mampu Beli, Tas Kardus Yang Di Pakai Anak Ini
Justru Menginspirasi Banyak Orang
Dilansir Viral4real, siswa yang tak disebutkan namanya tersebut dianggap sebagai sosok teladan dalam dunia pendidikan. Meski dalam kondisi kekurangan yang dihadapi orangtuanya sehingga orangtuanya tak mampu membelikan tas.

Ia tidak malu pergi ke sekolah dengan membawa tas yang terbuat dari kardus.
"Saat aku tanya mengapa kau pakai tas ini, ia menjawab ayah dan ibuku tak punya uang untuk beli tas, jadi mereka buatkan aku tas ini, aku kira ini sangat bagus dn aku tidak malu memakainya," ujar Diwa Socrates, seorang perempuan yang saat itu berada di dekat sang bocah

Sejak foto sang bocah disebar ke sejumlah media sosial, banyak pihak yang merasa terharu dengan perjuangan sang bocah dan mendoakannya agar ia bisa mempertahankan semangatanya.

"Ini contoh, bagi seluruh anak-anak yang sukanya merengek dan tidak mau sekolah, karena tidak dibelikan baju baru, tas baru, sepatu baru dan lain sebagainya. Sungguh anak itu luar biasa semoga Tuhan memberikannya jalan dan semangat untuk sukses. Amiiin," ujar salah seorang pengguna Facebook.

Sumber : Tribun Sumsel