Serentak MoTret Palangkaraya 2015

Palangkaraya – Puluhan fotografer tampak memadati halaman Kantor Cabang Pegadaian Palangkaraya di Jl. Ahmad Yani, Minggu (11/10/2015). Para penghobi fotografi baik pemula maupun senior membaur dan saling bertukar pengalaman dalam hal potret memotret. Asal merekapun tidak hanya dari Palangkaraya tetapi juga dari luar kota seperti Pulang Pisau dan Banjarmasin, dengan latar belakang beradam mulai dari mahasiswa, anggota komunitas, wiraswasta, bahkan pegawai negeri.


Meski sebagian dari mereka adalah fotografer profesional, tak tampak ada rasa senioritas yang memang sesuai dengan tujuan event Serentak Motret Palangkaraya 2015 (SEMPAK 2015) yakni memang berniat mengumpulkan para penghobi fotografi tanpa membawa atribut/embel-embel dan tanpa memandang tipe atau jenis kamera.

Kegiatan SEMPAK 2015 ini sendiri mengambil lokasi di sekitaran pasar pagi dengan rute Meeting Point (Kantor Pegadaian) - Jl. Seram – Komplek pasar- Jl. Darmosugondo – Meeting Point. Peserta berangkat pukul 06.00 WIB dan diberi kebebasan mengeksplorasi pasar hingga kembali ke meeting point sekitar pukul 07.30 WIB.
Usai mengeksplorasi pasar, panitia menyelenggarakan games ringan seputar kegiatan dan dunia fotografi. Diantaranya adalah penilaian hasil foto peserta saat mengeksplorasi pasar dengan tema yang telah ditentukan. Dilanjutkan lomba kemampuan membidik target dengan lensa tele dan yang terakhir lomba foto selfi saat mengeksplorasi pasar.