Anggrek Bulbophyllum refractilingue J. J Sm.

Anggrek berdaun lebar ini sepintas perawakannya mirip Bulbophyllum becarii, namun jika diamati lebih seksama barulah jelas terlihat kalau anggrek spesies yang satu ini memiliki perbedaan fisik yang khas. Bulbophyllum refractilingue J. J Sm acap kali dijumpai pada pepohonan dengan kanopi rapat atau teduh dimana intensitas cahaya matahari yang dapat masuk cenderung kurang dari 50 persen.
anggrek bulbophyllum endemik kalimantan
Bulbophyllum refractilingue J. J Sm

Bulbophyllum refractilingue J. J Sm adalah salah satu jenis anggrek endemik Kalimantan. Dapat dijumpai baik di hutan dataran rendah maupun hutan dataran tinggi, bahkan hutan batu kapur pada ketinggian 100-400 m dpl. Tumbuhnya menjalar atau merayap pada batang pepohonan besar berlumut secara epifit dan terkadang juga dijumpai tumbuh secara saprofit khususnya pada sisa batang kayu yang telah lapuk bahkan di tanah (terresterial).
merawat Bulbophyllum refractilingue
Merawat Bulbophyllum refractilingue

Daun anggrek ini relatif besar, tipis, berbentuk bulat lonjong dengan panjang dapat mencapai sekitar 15 cm. Daun yang agak tua berwarna hijau, sedangkan pada saat baru tumbuh (pucuk) berwarna coklat kemerahan. 

Bunga dari anggrek ini memiliki corak khas yaitu seperti bertotol ungu. Dalam satu tangkai utama terdapat sekitar 5-8 bunga. Masa mekar bunga ini mampu bertahan selama beberapa hari. 

Dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan Rumah Anggrek SMAN 1 Petak Malai kami membuka kesempatan untuk anda yang ingin memiliki anggrek ini melalui program Adopt an Orchid. Hasil penggalangan dana dari program ini juga akan di sumbangkan sebesar 20 persen untuk Taman Baca Baraoi.



Nama Anggrek
Bulbophyllum refractilingue J. J Sm.

Biaya 
IDR 60.000,-

Status
Pre-Order (PO)