Cara Donasi Melalui Kitabisa.Com

Bagaimana cara berdonasi di www.kitabisa.com ?. Sebenarnya caranya relatif mudah, namun bagi anda yang baru pertama kali mengenal dan ingin berpartisipasi di website "crowdfunding" ini mungkin sedikit bingung, dan tentunya itu hal yang wajar. Nah karenanya bagi anda yang ingin memberikan dukungan (donasi) aksi-aksi sosial yang ada di kitabisa.com berikut langkah-langkahnya.

1. Klik halaman aksi yang di dukung Taman Baca Baraoi, Membangunkan Harapan Di Tengah Rimba
donasi untuk taman baca baraoi

2. Anda akan masuk ke halaman aksi dan disana anda bisa melihat atau membaca detail penjelasan aksi yang dimaksud. Pada bagian sebelah kanan ada tab berwarna pink dengan tulisan "Beri Dukungan", klik tab/tulisan tersebut. 
situs penggalangan dana online

3. Jika anda belum pernah mendaftar di www.kitabisa.com sebelumnya maka anda akan di arahkan kehalaman "sign in", ada dua cara untuk sign in atau login yaitu dengan menggunakan akun facebook atau akun google plus (G+). Pilih salah satu. (alternatif lainnya anda juga dapat mendaftar terlebih dahulu sebelum memberikan dukungan, anda hanya perlu akun email)
mengirim uang di kitabisa.com

4. Setelah anda mengklik salah satu pilihan maka anda akan di arahkan ke halaman persetujuan atau konfirmasi. Tekan Okay untuk melanjutkan. Informasi ini tidak akan tampil di halaman timeline atau beranda facebook atau G+ anda.
cara login di kitabisa.com


5. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman pembayaran, silahkan masukan nominal uang yang ingin anda donasikan, nilainya terserah anda (ditulis dengan angka saja tanpa titik, spasi atau koma). Misal anda ingin berdonasi Rp 50.000,- maka cukup tulis 50000. Selanjutnya pilih apakah anda ingin menggunakan paket atau tidak, jika anda memilih tanpa paket maka anda tidak akan mendapatkan reward yang telah disediakan penggalang dana. Jika sudah dipilih, klik lanjut. (Lihat gambar dibawah ini)
caara menggalang dana di kitabisa.com

6. Pilih metode pembayaran  (via ATM, Internet Banking, Setor melalui teller, atau kartu kredit), kemudian klik lanjut
Rek kita bisa


7. Anda akan di arahkan kehalaman Id transaksi 

8. Catat ID Transaksi anda, serta total nominal transfer (Jumlah donasi + Kode unik), angka ini jangan di bulatkan misal Rp. 50.354 jangan dibulatkan menjadi Rp. 50.000, karena kode unik berguna untuk proses konfirmasi. Selanjutnya catat juga nomor rekening Bank Yayasan Kita Bisa yang anda pilih (karena biasanya donatur akan memilih bank yang sama).
 Berikut no rekening bank Yayasan Kita Bisa (www.kitabisa.com)

Bank Central Asia (BCA)
Cabang: Time Square Cibubur
No. Rekening: 7401 18 1800
Atas nama: YAYASAN KITA BISA

BNI
Cabang: Jati Murni, Kranggan
No. Rekening: 78 78 0 78 003
Atas nama: YAYASAN KITA BISA


Bank Mandiri
Cabang: Bekasi Ujung Aspal
No. Rekening: 167 000 110 8314
Atas nama: YAYASAN KITA BISA

Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Cabang: Plaza Pondok Gede
No. Rekening: 03850 1000 265 303
Atas nama: YAYASAN KITA BISA

Bank Muamalat
Cabang: Pondok Gede
No. Rekening: 335 000 7990
Atas nama: YAYASAN KITA BISA

9. Langkah terakhir, jika sudah anda kirimkan total transfer (donasi ditambah kode unik), silahkan silahkan kehalaman konfirmasi. Konfirmasi di tunggu dalam waktu 1 x 24 jam setelah anda mengisi form dukungan. Informasi tentang transaksi dan link konfirmasi juga bisa anda cek melalui akun email yang anda gunakan untuk mendaftar di Kitabisa.com atau akun email yang anda pakai untuk mendaftar akun facebook (jika login lewat akun facebook) atau akun G+ (jika login lewat akun G+).

10. Demikian lah cara Melakukan Donasi melalui situs Crowdfunding Kitabisa.com. Semoga bermanfaat, Mari Berbagi Untuk Hidup Lebih Berarti, Bersama Kita Bisa !


Jika Anda Kesulitan Untuk Memberikan Donasi Ke Taman Baca Baraoi Melalui Situs Tersebut bisa menghubungi kami di 085248105335 atau 082255313036. Anda juga bisa berdonasi langsung ker Rek Pengelola Taman Baca Baraoi di halaman kami silahkan klik  Fund Donation .