Taman Water Front Jembatan Katingan

Kasongan- Warga Kasongan dan sekitarnya sepertinya tak lama lagi akan memiliki tempat bersantai atau refreshing baru. Pasalnya pemerintah kabupaten berencana akan membangun Taman Waterfront di sekitaran Jembatan Katingan - Kasongan.
Taman Frontwater Jembatan Katingan - Kasongan

Menurut pantauan admin, proyek yang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Katingan tersebut saat ini (17/11/2015) sudah mulai dikerjakan. Adapun prosesnya masih dalam tahap pengurukan dan pembuatan siring.
Jembatan Katingan

Lokasi Dibangun Taman Frontwater Jembatan Katingan 

Selain taman waterfront yang terbagi atas dua zona yaitu taman waterfront I dan taman waterfront II, di lokasi tersebut juga akan dibangun taman religi yang tak jauh dari masjid mesjid Baitul Yaqin.

Pembangunan Taman Tepi Sungai dan Taman Religi Jembatan Katingan ini merupakan realisasi pemerintah daerah dalam mewujudkan program Kasongan kota hijau (Kasongan Green City). Bahkan dalam rangka menajamkan motto Kasongan kota hijau tersebut pemerintah daerah telah menganggarkan dana sekitar 150 miliar untuk menata kota kasongan seperti membuat taman-taman termasuk kedua taman ini.