Bersedekah di Indonesiaberzakat.org

Taman Baca Baraoi - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan, di mana setiap amal kebaikan pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Salah satu amalan yang juga memiliki banyak keutamaan adalah sedekah. Di antaranya adalah seperti yang disebutkan dalam hadist berikut :
Donasi di Indonesiaberzakat.org
Campaign Taman Baca Baraoi di Program Sahabat Indonesiaberzakat.org

Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain. (HR. Ahmad).

Beberapa bulan lalu, Taman Baca Baraoi mendapatkan mention dari salah satu kawan, dari Komunitas Blogger Banua di form komentar status mbak Mubarika Darmayanti di jejaring sosial Facebook. Kalau tidak salah ingat, kala itu mbak Mubarika Darmayanti sedang meminta masukan data komunitas atau lembaga yang kira-kira memerlukan bantuan dana. Singkat cerita di antara daftar tersebut salah satunya adalah Taman Baca Baraoi. 

Tanggal 24 Maret lalu, mbak Mubarika kemudian me-mention Muhammad Jumani, Founder Taman Baca Baraoi, dan mengabarkan bahwa Indonesia Berzakat, platform online (website, android app, ios app) untuk menunaikan zakat dan berdonasi secara online telah diluncurkan, dan Taman Baca Baraoi masuk sebagai salah satu organisasi/komunitas yang diikut sertakan dalam campaign Program Sahabat

Bersedekah di Indonesia Berzakat  sangat mudah, semudah berbelanja online. Anda hanya perlu masuk menggunakan akun facebook atau Google+. Cara lain bisa juga dengan mendaftarkan diri melalui menu daftar. Jika anda kesulitan, berikut panduan singkatnya.

2. Masuk menggunakan akun facebook atau google+
regestrasi zakat online
Menu Login Indonesia Berzakat
3. Atau bisa juga dengan mengisi form pendaftaran di bawahnya. (jika sudah masuk menggunakan facebook atau google+, anda tidak perlu mengisi data ini)
website zakat online
Registrasi 
4. Buka email anda, untuk melihat konfirmasi pendaftaran
5. Jika anda sudah berhasil login, maka silahkan pilih keperluan yakni Zakat, Infaq atau Sedekah.
Misalnya anda bisa sedekah atau donasi untuk Taman Baca Baraoi.

6. Klik Donasi Sekarang dan ikuti arahan berikutnya.

Bagi anda yang ingin bersedekah dalam bentuk buku-buku bacaan seperti novel, cerita rakyat, atau enseklopedia anak, dan lainnya bisa kirim ke alamat posko Taman Baca Baraoi. Kabar baiknya, Sejak Tanggal 20 Mei 2017, Pos Indonesia telah memulai program kirim buku bebas biaya ke seluruh penjuru tanah air untuk Taman Baca atau komunitas penggiat literasi.  Untuk selanjutnya pengiriman buku bebas biaya tersebut akan berlaku setiap tanggal 17. Adapun program ini dibatasi maksimal 10 Kg untuk sekali kirim dan tetap boleh mengirim pada tanggal 17 di bulan berikutnya.

Terimakasih atas kepeduliannya dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.