ATM Bank Kalteng Terblokir?, Jangan Panik !

Taman Baca Baraoi - Kali ini admin akan share sedikit pengalaman saat menggunakan ATM Bank BPD Kalteng. Bingung ketika menggunakan  ATM Bank Kalteng dan tiba-tiba terblokir karena salah memasukan kode PIN tiga kali ?, tenang saja jangan panik, karena kita senasib.
Call Center Bank Kalteng
ATM Bank Kalteng

Berawal ketika salah satu teman, penulis buku Keringat Tak Pernah Berkhianat mengontak admin via WA untuk menghibahkan beberapa koleksi bacaannya untuk Taman Baca Baraoi, pada kesempatan itu pula admin menanyakan stok buku karyanya itu. Sebenarnya sudah lama tertarik akan buku setebal 164 halaman itu, namun beberapa kali tanya ke toko buku Gramedia cabang Veteran masih belum ada. 
Bank Kalteng Terblokir
Call Center Bank Kalteng

Singkat kisah, waktu itu pesan tiga buah buku Keringat Tak Pernah Berkhianat, dan oleh penulisnya mas Ahmad Muliono, admin hanya diminta mengganti ongkos cetak dan biaya kirim. (Terimakasih Pak Guru..). Nah, keesokan harinya saat ingin mentransfer biaya tersebut ada sedikit masalah. 


pemesanan buku keringat tak pernah berkhianat
Buku Keringat Tak Pernah Berkhianat Karangan Ahmad Muliono

Karena posisi admin saat itu ada di Kalimantan Selatan yang secara disana tidak ada ATM Bank Kalteng maka mau tidak mau menggunakan atm bersama. Berdasarkan pengalaman menggunakan BNI lebih mudah (barang kali karena sudah terbiasa), maka saat itupun tidak ragu untuk kembali memilih atm tersebut. Entah karena dalam kondisi puasa atau karena memang kurang konsentrasi, admin salah memasukan no PIN yang harus di entri. Karena sangat yakin, dan beranggapan barang kali hanya menekannya yang kurang kuat akhirnya ngotot mengulangnya hingga ulangan ke-3, dan di layar muncul lah pemberitahuan bahwa PIN ATM telah terblokir. 
Nomor telpon Bank Kalteng
No Call Center Bank Kalteng Yang Bisa Admin Hubungi
Saat itu hari telah sore, dan kebetulan tidak membawa smartphone (biasanya kalau ada masalah selalu lari ke mbah google), karena sudah berjanji dan kebetulan juga ada pembayaran lain yang harus dilakukan akhirnya terpaksa menggunakan ATM dari bank lain. Terpaksa karena saldo di ATM tersebut sebenarnya lagi sekarat.

Pulang kerumah akhirnya searching no call center Bank BPD Kalteng, tidak lama ketemu namun karena sudah sore dan keterangan di sana aktif pada jam kerja akhirnya terpaksa menunggu keesokan harinya. Sekitar pukul 7.30 WIB, admin mencoba menghubungi nomor Call Center Bank Kalteng (0536)3225110 hasil browsing, namun tidak di angkat, saat itu yang ada di dalam benak barang kali terlalu pagi, maka mencoba lagi pada sekitar pukul 08.00, namun hasilnya sama. Akhirnya pada pukul 09.30, kembali mencoba menghubungi hingga total panggilan setidaknya sepuluh kali, namun tetap tidak di angkat. 

Saat itu hati sudah mulai tidak karuan, dan mulai muncul perasaan kecewa karena ternyata bank tersebut sangat tidak mencerminkan pelayanan yang baik. Terakhir admin browsing lagi Call Center Bank Kalteng, dan menemukan web yang mencantumkan nomor telepon berbeda dengan sebelumnya. Singkat kisah hanya sekali tekan nomor (0536) 3225602 yang di hubungi langsung tersambung dan alhamdulillah setelah berbicara dengan CS nya ternyata untuk ATM Bank Kalteng yang terblokir karena kesalahan memasukan PIN tiga kali berturut, turut akan bisa kembali digunakan menggunakan PIN lama,  setelah 1 x 24 jam. Jadi selama masih ingat PIN lama, maka bisa di coba lagi setelah 24 jam, dan kebetulan untuk kasus admin cuma kebalik nomor PIN nya, tetapi kalau lupa atau tidak ingat lagi mungkin bisa meminta pin baru.

Nah, semoga pengalaman ini bermanfaat untuk anda...