Bantu Temanku, Bantu Taman Baca Baraoi

Tumbangbaraoi.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, termasuk membatasi sebagian besar aktivitas Taman Baca Baraoi dalam menebar semangat literasi di pedalaman Kalimantan Tengah. Tidak hanya mengehentikan sementara "Manalih Lewu" dan Outdoor Class, tetapi juga harus meniadakan aktivitas baca dan pinjam buku sebagai bentuk dukungan guna memutus penyebaran Corona. 

Buku Alunan Senandika
Gerakan Bantu Temanku

Akan tetapi kami percaya bahwa disetiap keadaan selalu ada hal positif yang dapat dipetik hikmahnya. Untuk itulah kami tetap yakin dan tidak akan menyerah, karena kami optimis bencana  ini pasti berlalu. 

Senada dengan semangat kami, sebuah gerakan yang diberi nama "Bantu Temanku" yang digagas oleh para generasi muda di tengah pandemi Covid-19  adalah bukti bahwa sesungguhnya berbagi bisa kapan saja dan kepada siapa saja. Bahkan ditengah kesulitan seperti ini kepedulian kita harus lebih ditingkatkan agar dapat meringankan lebih banyak sahabat yang membutuhkan salah satunya dengan cara saling bantu, berbagi dari teman untuk teman. 

Dua agenda utama gerakan ini adalah pembuatan buku digital dan pengumpulan dana sukarela untuk pendidikan. 

Melalui pembuatan buku digital, Gerakan Bantu Temanku membuka keterlibatan kaum muda secara luas untuk dapat menjadi bagian yang berkontribusi melakukan penyusunan konten buku digital mengenai beberapa isu menarik seputar kaum muda, dimana hal itu akan berkorelasi langsung dengan maksud sebagai wadah edukasi dan literasi masyarakat. Adapun buku yang berjudul Alunan Senandika : Alunan Suara Batin Untuk Indonesia ini akan mengusung tema Pengembangan Anak Muda dalam Masa Pandemi.  

Sedangkan untuk pengumpulan dana, Gerakan Bantu Temanku memilih bentuk kolaborasi. Taman Baca Baraoi merasa sangat bersyukur mendapat kepercayaan untuk menjadi mitra kolaborator gerakan ini. Melalui kolaborasi ini "Bantu Temanku" bertindak sebagai fundriser dan mengampanyekan penggalangan dana melalui platform ww.w.kitabisa.com yang hasilnya akan didonasikan untuk Taman Baca Baraoi Yayasan Baraoi Mutiara Borneo (Bambo Foundation). 

Jadi melalui gerakan ini sahabat  bisa berpartisipasi dalam dua kegiatan, yakni menjadi bagian dalam penyusunan buku digital dan donasi melalui pengumpulan dana. Ketentuan dan cara menjadi kontributor buku digital Alunan Senandika bisa baca di sini.  Buat kalian yang ingin membantu temanku, bantu Taman Baca Baroi melalui donasi bisa klik link berikut AyoBantuTemanku 

Terimakasih sudah menjadi bagian dari "Gerakan Bantu Temanku". Teruslah berbagi dimanapun dan kapanpun, karena segala hal positif yang datang dari kita akan selalu memberi kebaikan untuk sesama.