Membuat Karakter Hewan Kucing dari Bongkar Pasang

www.tumbangbaraoi.com - Salah satu permainan edukatif yang relatif murah meriah adalah bongkar pasang atau lego. Layaknya potongan-potongan "puzzle", anak-anak bisa membentuk berbagai karakter misalnya berupa bangunan seperti rumah, gedung, dan istana atau bahkan karakter makhluk hidup baik hewan, tumbuhan tak terkecuali manusia.

Cara membuat karakter hewan dari bongkar pasang


Manfaat main bongkar pasang bagi anak sendiri cukup banyak, di antaranya untuk mengekspresikan diri, melatih kesabaran, mengembangkan kecerdasan spasial (kecerdasan yang berhubungan dengan gambaran atau imaji visual yang ada di dalam otak), melatih kemampuan matematis, meningkatkan kemampuan berbahasa, dan memecahkan masalah. 

Nah, kali ini ada sebuah tips cara  mudah membuat karakter hewan kucing atau anjing dari bongkar pasang dari Aprilia Nur Aisyah.

Pertama-tama siapkan beberapa model atau tipe balok bongkar pasang yakni 9 balok tunggal, 3 buah balok sedang dan 2 buah balok panjang. 

Manfaat main bongkar pasang

Langkah ke dua adalah merangkai bagian kaki dengan menggabungkan dua buah balok tunggal dengan satu balok panjang, ulangi sekali lagi sehingga diperoleh dua bagian kaki yakni kiri dan kanan.

Langkah ke tiga membuat leher dan kepala yakni dengan memasangkan dua buah balok tunggal pada bagian bawah sebuah balok sedang, lalu pada bagian atas pasangkan balok sedang secara vertikal atau melintang dan pada bagian kiri serta kanannya pasangkan dua buah balok tunggal sehingga membentuk bagian seolah-olah telinga. 

Mainan hewan dari bongkar pasang

Terakhir gabungkan kepala dengan bagian kaki, jangan lupa untuk memasang satu balok sedang yang berfungsi sebagai ekor pada bagian belakang. Selesai.