Belanja Persiapan Kemah Bakti Literasi #2

www.tumbangbaraoi.com - Kendati persiapan Kemah Bakti Literasi Se Kecamatan Petak Malai tahun 2022 ini terbilang sangat singkat yakni hanya kurang lebih satu bulan, panitia kegiatan tetap optimis gelaran yang merupakan pionir di Bumi Penyang Hinje Simpei ini akan tetap dapat berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman berkesan bagi seluruh peserta. 

belanja persiapan Kemah Bakti Literasi

Berkaca pada pengalaman Kemah Bakti Literasi pertama tahun 2019 lalu, panitia mulai mencicil segala keperluan kegiatan sejak awal. Beberapa keperluan utama seperti tenda, trophy dan atribut tambahan langsung dibeli dari Banjarmasin. Sebagai salah satu kota tertua di Kalimantan, Banjarmasin yang dikenal dengan sebutan kota seribu sungai memiliki banyak sentra perbelanjaan dengan selisih harga yang relatif jauh dibandingkan dengan Tumbang Samba, yang merupakan pusat perekonomian daerah Katingan bagian tengah dan hulu.

Tentu saja perbedaan harga ini juga tidak menjadi signifikan atau malah menjadi minus jika dibandingkan ongkos atau biaya perjalanan jika di hitung dari Tumbang Baraoi. Untungnya, kegiatan belanja ini dilakukan oleh salah satu panitia yang memang berasal dari Banjarmasin. Sehingga untuk biaya transport belanja boleh dikatakan nihil. 

Untuk diketahui biaya perjalanan yang menempuh jarak PP +/- 800 km ini setidaknya akan menelan biaya 750 ribu rupiah, belum termasuk biaya makan dan penginapan. Biaya sebesar ini tentunya akan sangat membebani panitia yang mana hingga saat ini saja masih harus masih bergantung pada sumber dana yang sebagian besar di harapkan dapat tertutupi dari donasi dan proposal. 

Adapun biaya yang diperlukan untuk kegiatan Kemah Bakti Literasi tahun 2022 ini diperkirakan akan menghabiskan sekitar 14.277.000 (empat belas juta dua ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah). Karena ketidak tersediaan dana kas, biaya cicilan keperluan kegiatan sementara ini menggunakan dana talangan yang bersumber dari pengurus dan panitia kegiatan. 

Bagi anda yang tergerak untuk membantu membiayai kegiatan ini  dapat  memberikan donasi terbaik via  BRI 7128-01-013147-53-3 a.n YAYASAN BARAOI MUTIARA BORNEO. Untuk mengetahui informasi kegiatan lebih detail  dapat menghubungi:  082255313036