Ringkasan Cerita Kok Uangku Nggak Habis-habis?

www.tumbangbaraoi.com - Saat ini ada banyak aplikasi baca novel atau cerita di gawai yang menyediakan banyak sekali koleksi bacaan berbagai genre. Tentunya aplikasi ini ada yang berbayar dan adapula yang boleh dibilang gratis, walaupun tentu saja biasanya untuk menikmati cerita di aplikasi yang seperti ini harus rela sedikit ribet karena banyak iklan. Hal ini memang lazim karena bagaimanapun pengembang aplikasi perlu biaya untuk tetap bertahan dan meningkatkan pelayanannya.

NoVel Kok Uangku Nggak Habis-Habis

Salah satu aplikasi baca novel yang "gratis" adalah Fizzo Novel. Tersedia banyak cerita yang beragam baik judul maupun genre bacaan, misalnya pemeran utama pria, crazy rich, sistem, reinkarnasi, fantasi timur, kekuatan super, panglima perang, menantu pria, time travel, balas dendam, dll. Tentunya sebagai pembaca yang baik, kita harus bisa memilih dan memilah bacaan yang baik dan bermanfaat untuk kita. Sebab bagaimanapun aplikasi seperti ini tidak ubahnya ibarat sebilah pisau, jika digunakan dengan baik dan benar, maka insyaallah akan mendatangkan manfaat tetapi sebaliknya jika tidak, maka mungkin akan mendatangkan keburukan.

Cerita berjudul "Kok Uangku Nggak Habis-habis?" adalah salah satu koleksi yang ada di Fizzo. Novel ini ditulis oleh Nat Robin dengan genre Crazy Rich dan telah di baca hampir 87 ribu kali. Bagaimana sinopsis atau ringkasan kisahnya, bagi kamu yang penasaran apakah cerita ini cukup menarik untuk dibaca sampai akhir berikut mimin kasih bocorannya. 

Kok Uangku Nggak Habis-habis? menceritakan pemuda 20 tahunan bernama Dominic Lewis yang berasal dari keluarga biasa (miskin). Sebagaimana kebanyakan cerita bergenre seperti ini, bab 1 nya juga di awali dengan keterpurukan nasib pemeran utama yang dicampakan oleh pacarnya karena miskin. Dalam cerita ini pacar Dominic bernama Sandra Jenkins yang juga merupakan teman sekelas sewaktu mereka masih SMA. Sandra memilih pemuda kaya satu kampusnya bernama Liam Holt, dan mencampakan Dominic yang akhirnya tak sanggup menerima kenyataan dan akhirnya pingsan setelah muntah darah.

Pada saat hendak terbangun inilah Dominic mendapatkan sebuah sistem yang disebut  Sistem Super Kaya yang nantinya akan menyediakan uang yang melimpah untuk dibelanjakan. Keistimewaan sistem ini adalah, setiap kali ia membelanjakan uang itu dalam jumlah tertentu maka ia akan mendapakan poin super kaya yang dapat ditukar dengan peningkatan konsititusi dan vitalitas serta keterampilan.

Dengan sistem ini ia mulai mengubah takdirnya, membalas semua yang telah memperlakukannya dengan baik dengan kebaikan berkali-kali lipat yang tidak pernah terbayangkan oleh mereka. Sebaliknya bagi mereka yang telah memperlakukan Dominic dengan burukpun akan mendapatkan perlakuan yang sama kecuali mereka-mereka yang akhirnya mengakui kesalahan dengan tulus. Hanya saja mereka yang benar-benar tulus itu sangat jarang, sebagian besar dari mereka masih menganggap Dominic adalah orang yang sama seperti masa lalu yang bisa mereka tindas sesuka hati. Alhasil merekapun tidak akan mendapat keuntungan apapun dari Dominic, karena bagi pemuda ini ia bisa membedakan dengan jelas antara kebaikan dan keburukan. 

Dominic tidak hanya menjadi orang terkaya di bumi dengan bantuan sistem super kaya, tetapi juga berkat poin-poin itu ia perlahan juga menjadi orang terkuat dengan konstitusi dan vitalitas serta keterampilan yang terus ditingkatkan. Namun, kelebihan ini bukan semata-mata karena bantuan sistem tetapi juga kejelian dan kecerdasan, bakat dan karakter Dominic dalam mengelola uang yang diberikan oleh sistem. Jika tidak, maka hasilnya tidak akan maksimal dan mungkin saja ia sudah menjadi sasaran pembunuhan sebelum berhasil menjadi kuat. 

Setelah melalu serangkaian rintangan dan cobaan akhirnya Dominic berhasil mencapai puncak "Daftar Dewa". Di bumi saat itu, kekuatan seseorang dibagi kedalam daftar peringkat, misalnya ada harimau, dan daftar Naga. Namun setiap daftar tersebut bisa dibedakan lagi menjadi pra, menengah dan puncak. Peringkat tertinggi yang diketahui dan tercatat adalah Puncak Daftar Naga. Negara Chinatte yakni negara Dominic memiliki beberapa orang yang berada di puncak  Daftar Dewa. Saat ramalan "Armagedon" diyakini semakin dekat, petarung Chinatte akhirnya ditantang oleh petarung Eegleton musuh bebuyutan mereka. Hal yang mengejutkan adalah ternyata ada seorang petarung Pra-Legenda, yakni petarung yang lebih kuat setingkat dari Puncak Daftar Naga. 

Disebut-sebut, bahwa meski perbedaan daftarnya hanya setingkat, namun perbandingan kekuatan keduanya ibarat bumi dan langit. Saat itu, banyak orang meyakini bahwa inilah ramalan "Armagedon" yang di maksud. Namun mereka keliru, nyatanya meski pemimpin terkuat Chinatter tuan Philips yang berada di puncak daftar naga tidak mampu mengalahkan Wendell dari Eagleton yang berada di Pra-Legenda, tidak demikian dengan Dominic. Ternyata selama ini Dominic sudah melewati  Puncak Daftar Naga, hanya saja karena tidak ingin sombong dan tidak ingin mengungkap kartu truf nya, orang menganggap dia masih di puncak daftar naga. 

Meskipun Wendell Kris bertarung dengan sekuat tenaga dan upaya licik, kekuatannya masih belum dapat menandingi Dominic. Sebagai satu-satunya orang yang mampu mengalahkan Wendell Kris musuh bangsa Chinatte, Dominic benar-benar dianggap sebagai pahlawan yang akan membawa kedamaian. Sayangnya, kesanangan dan euforia tersebut hanya berlangsung sesaat. Ternyata, Armagedon, ramalan kehancuran umat manusia yang disebutkan akhirnya tiba. 

Sebuah Komet besar akan menghantam bumi, semua umat manusiapun diliputi kekhawatiran yang luar biasa. Sekali lagi, Dominic turun tangan dengan memimpin prajurit-prajurit terkuat bumi untuk menyelamatkan dunia. Dengan kekautannya, Dominic berhasil membelah komet berkeping-keping dan serpihan itu kemudian ditangani oleh petarung-petarung di daftar Naga sehingga tidak ada ancaman bagi bumi. Sayangnya, komet bukanlah ancaman "Armagedon" sebenarnya melainkan sesosok benda asing segi delapan yang muncul setelahnya. 

Pesawat Segi Delapan itu milik peradaban bintang tiga yang dimpin oleh Eric Murphy yang bertujuan menanam Segel Budak yang akan menjadikan manusia sebagai budak mereka. Orang-orang asing ini sangat kuat bahkan yang paling lemah sudah berada di atas puncak Daftar Naga. Pada awalnya, mereka datang seolah dengan niat baik dan membantu peradaban bumi, tipu daya ini hampir saja berhasil andai saja Dominic tidak memiliki sistem super kaya yang memberinya peringatan. Karena adanya peringatan ini, Dominic yakin bahwa yang namanya "Slave Seal" adalah sesuatu yang buruk dan tidak boleh dilanjutkan. 

Perseteruanpun terjadi namun sebelum Eric Murphy dikalahkan, ia sempat mengirimkan sinyal bantuan ke planet asalnya. Eric adalah salah satu petarung terkuat yang pernah dihadapi oleh Dominic, dan Ia hanyalah salah satu keturunan yang tidak terlalu berbakat. Dengan demikian, petarung terkuat di peradaban bintang tiga tentu sangat sulit dibayangkan. Kedatangan Alien dari peradaban bintang tiga ini akhirnya mendorong Dominic untuk terus berusaha lebih kuat. Ia pun memutuskan untuk pergi menuju peradaban bintang tiga dan mencari cara agar lebih kuat sehingga dapat melindungi bumi dan orang-orang yang dicintainya. 

Satu persatu petarung terkuat  peradaban yang lebih tinggi akhirnya bisa dilampaui Dominic hingga akhirnya ia berhasil mengalahkan Derren yang merupakan petarung terkuat Alam Kaisar Surga. Perseteruan Derren dan Dominic ini ceritanya cukup panjang, pada awalnya ini hanyalah semacam perebutan seorang wanita bernama Diana (Aurora). Darren yang memiliki kepribadian ganda dan sangat posesif akhirnya berubah menjadi jahat sepenuhnya dan berusaha menghancurkan Domain Spiritual peradaban yang sebelumnya mereka jaga. Demi menyelematkan peradaban ini, Diana dan teman-temannya Dominic yang saat itu masih berada di alam Pra-Kaisar Surga harus melawan Derren yang sudah berada di alam kaisar surga. Walaupun kalah secara tingkat kekuatan, Dominic memiliki keahlian pamungkas teknik kloning yang luar biasa. Pertarungan sengit menyebabkan keduanya sama-sama terluka parah dan harus melalui proses bertahun-tahun sebelum bisa pulih dan akhirnya bertemu kembali dan pertarungan yang kedua kali ini dimenangkan oleh Dominic yang telah berhasil meningkatkan kekuatannya ketingkat alam Pra-Perkasa.

Seperti biasa, setiap selesai meningkatkan kekuatan di tingkat tertinggi setiap peradaban maka sistem super kaya Dominic akan memerlukan waktu untuk upgrade. Biasanya prosesnya tidak lama, dan tidak memerlukan syarat khusus namun untuk yang terakhir ini upgrade sistem memerlukan tiga senjata khusus. Beruntung Dominic secara kebetulan telah berhasil menemukan ketiganya. Dan sitem akhirnya berhasil upgrade setelah tiga hari. 

Setelah upgrade, Dominic yang baru saja selesai menerobos mendapat bisikan dari pejuang terkuat yakni Ahli Perkas dari Alam Energi Inti untuk mengajaknya bergabung keperadaban tingkat 10 yakni Myrtlestar. Di sinilah akhir perjalanan Dominic yakni membantu mengalahkan Klan Raja Iblis. Penasaran bagaimana kisah lengkapnya silahkan baca Novel "Kok Uangku Nggak Habis-Habis?".

Resensi Novel

Judul    : Kok Uangku Nggak Habis-Habis?

Penulis : Nat Robin

Jumlah Bab : 1509 

Aplikasi : Fizzo Novel

Genre : Crazy Rich

Status : Tamat