Berbagi Cerita di Tanggal Istimewa 22-2-22

www.tumbangbaraoi.com - Bertepatan hari selasa tanggal 22 Februari 2022 lalu, Taman Baca Baraoi menggelar lapak baca di Lapangan Buluh Merindu, Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan. Kegiatan yang di mulai sejak pukul 15.00 wib langsung diserbu anak-anak yang memang kerap bermain di sekitar lapangan. 

Foto aktivitas taman baca di katingan
Kegiatan gelar lapak baca atau Manalih Lewu  adalah aktivitas rutin yang menyediakan akses buku bacaan atau cerita bagi anak-anak baik di lokasi taman bacaan yakni Desa Tumbang Baraoi, maupun desa sekitarnya. Menariknya pada kegiatan kali ini selain ada beberapa koleksi bacaan baru, juga ada permainan edukatif berupa puzzle yakni puzzle abjad dan puzzle gambar hewan. Adapun pustaka baru dan permainan puzzle ini merupakan hasil sumbangan dari kak Ivony Tri Deviany dari Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dan Kak Siti Aeni Aenatusadiah dari Universitas Al Azhar Indonesia. 
Foto anak bermain puzzle

Tidak hanya daya tarik buku-buku bacaan baru, antusias anak-anak untuk hadir membaca dan bermain puzzle juga karena mereka ingin merasakan sensasi berada di tenda. Sebab tepat di sisi lapak baca juga didirikan tenda camping otomatis bagi anak-anak yang ingin merasakan pengalaman berada di dalamnya. Tenda semacam ini bagi anak-anak di perkotaan bisa jadi hal yang biasa, namun bagi anak-anak di pelosok seperti mereka benda ini cukup langka ditemui lebih-lebih menggunakannya. 

Taman Baca Baraoi gelar lapak baca

Objek berikutnya yang juga tidak kalah luput menjadi perhatian adalah Lup.  Kaca pembesar ini merupakan salah satu dari bonus paket buku dan alat peraga yang di serahkan oleh Tim Pengmas Universitas Muhammadiyah Palangkaraya untuk Taman Baca Baraoi pada Oktober 2021 lalu. Kehadiran alat yang satu ini sukses menjadi rebutan anak-anak yang hadir. Karena memegang dan  menggunakan lup juga masih menjadi momen yang langka bagi sebagian besar dari mereka. 

Bermain dengan Lup

Menyaksikan keceriaan dan antusias anak-anak membaca dan bermain merupakan hal bahagia yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Terimakasih para donatur  yang sudah percaya dan menitipkan amanahnya pada kami, semoga menjadi amal baik yang akan terus mengalirkan kebaikan bagi sesama.